4 Jenis Tanaman Hias untuk Pagar yang Mudah Dirawat dan Menambah Keindahan

  • Whatsapp
4-Jenis-Tanaman-Hias-untuk-Pagar-yang-Mudah-Dirawat-dan-Menambah-Keindahan
Foto dari Canva Pro

Pagar memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga agar lingkungan rumah menjadi lebih aman. Kini pagar tidak hanya sebagai keamanan saja, namun juga bisa menambah nilai estetika dengan ditambahkan tanaman hias untuk pagar. Adanya tanaman hias akan membuat pagar menjadi lebih indah dan memiliki kesan atau nuansa natural.

4 Tanaman Hias Pagar yang Bagus dan Mudah Perawatannya

Jangan biarkan pagar rumah Anda hanya tembok saja, Anda bisa membuatnya lebih eksotis dengan tambahan tanaman hias untuk pagar. Terdapat beberapa jenis tanaman yang bisa dijadikan sebagai hiasan untuk pagar. Jika Anda menginginkannya, berikut adalah beberapa rekomendasi tanaman yang cocok sekali untuk meningkatkan keindahan lingkungan rumah Anda.

Read More

1. Pohon Cemara Kipas

Pohon yang menjulang tinggi ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai hiasan pada pagar. Cemara Kipas adalah salah satu jenis pohon cemara yang memang banyak digunakan sebagai tanaman hias. Anda bisa menambahkan dengan beberapa bunga kecil di sekitar pohon agar tampak lebih indah dan berwarna.

2. Pucuk Merah

Tanaman pucuk merah juga sangat populer digunakan sebagai hiasan pagar. Tanaman ini tidak besar, sehingga cocok untuk digunakan pada pagar yang tidak terlalu besar pula. Untuk mempercantiknya, Anda harus dengan rutin melakukan perawatan dengan cara memotong ujungnya, agar memunculkan tunas-tunas baru yang berwarna merah.

3. American Holly

Tanaman yang satu ini kelasnya sudah mendunia. Rumah-rumah khas orang Amerika atau Eropa banyak menggunakan tanaman ini sebagai hiasan pagar mereka. Tanaman ini hampir menyerupai pohon cemara dan bisa tumbuh hingga 10 – 20 meter. Memiliki daun berwarna hijau, akan menambah kesegaran dan kesejukan di lingkungan rumah.

4. Tanaman Sansevieria

Rekomendasi tanaman hias yang terakhir adalah sansevieria. Tanaman ini selain digunakan sebagai hiasan pagar, juga berfungsi untuk menyaring polusi udara. Orang Indonesia mungkin lebih mengenalnya dengan tanaman lidah mertua. Penanaman dan perawatannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu membersihkannya dari gulma atau tumbuhan liar.

Itulah beberapa rekomendasi tanaman hias untuk pagar yang bisa Anda coba tanam. Pagar akan menjadi lebih hijau dan segar. Namun, untuk menjaga keindahanya, Anda harus dengan rutin merawatnya dan membersihkan daun-daun yang berguguran agar selalu tampak bersih dan indah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *